Buka Top 9, Tiara dan Mirabeth Berikan Sentuhan Magis

Senin, 06 Januari 2020 - 22:21 WIB
Buka Top 9, Tiara dan Mirabeth Berikan Sentuhan Magis
Buka Top 9, Tiara dan Mirabeth Berikan Sentuhan Magis
A A A
JAKARTA - Setelah sepekan rehat karena libur Tahun Baru, Indonesian Idol season X kembali mengudara, Senin (6/1). Memasuki babak Top 9 Spektakuler Show, persaingan para kontestan pun kian kuat. Semuanya pun berlomba bisa masuk ke babak Grand Final yang tinggal menunggu hitungan pekan.

Babak Top 9 Spektakuler Show dibuka dengan penampilan Tiara. Menyanyikan lagu Dia milik Vina Panduwinata, kontestan muda ini berusaha menampilkan yang terbaik. Namun, menurut Maia Estianty, dia belum bisa menemukan sisi magis dari penampilan Tiara tersebut. Meskipun dia tetap memberikan pujiannya.

"Banyak penyanyi bawakan lagu ini baik di Indonesia maupun Malaysia ada Sheila Majid dan kamu bawakan dengan versi tiara kurang bisa menemukan kelemahan meski gak keliatan magicnya bagus banget ga jelek juga gak kalo sebagai produser gampang jual kamu sebagai penyanyi," puji Maia.

Senada dengan Maia, Armand mengatakan bahwa Tiara itu paket lengkap dan paling gampang dijual. "Kalau saya cowok usia 19—20 berikan impian para cowok, kamu sudah jadi diva. Jadi, saya senang pengambilan nada improve kamu, ambil nada alus pisan dan gue inget zaman SMP waktu Mama Ina (panggilan Vina Panduwinata), bawain lagu ini, senang sama cewek, tapi ditolak," tutur Armand.

Apresiasi juga diterima Mirabeth. Menyanyikan lagu lawas milik The Beatles, Across the Universe, kontestan berjuluk Mermaid ini memberikan nuansa baru pada lagu yang dirilis pada 1969 tersebut.

Ari Lasso pun memuji penampilan tersebut. Menurut Ari, Mirabeth membuat merasa lebih tenang dengan penampilannya serasa terbawa suasana dengan apa yang dibawakan olehnya.

“Mudah mudahan nggak salah ingat, penampilan istimewa kamu tampil ketika bawakan lagu band atau penyanyi pria, kamu bisa menerjemahkan suara maskulin keluar dengan interpretasi dan kesederhanaan namun dengan kedalaman luar biasa. Sampai sekarang jadi pengen terus liat kamu apalagi pilihan lagu tahun 69 bisa mengajarkan penonton pilihan lagu bermutu," ujar Ari.

Bunga Citra Lestari (BCL) pun merasa juga penampilan Mirabeth mampu memghadirkan sentuhan magic. Dia pun terpukau dan terbawa suasana dengan aksi kontestan yang disebut Mermaid ini. "Itu penampilan amat magical merasa dibawa dunia berbeda dengan rasanya. Imporvisasi unik dibawakan. Aku rasa bawakan lagu apa saja dengan suara enak kalo keluarkan album akan beli," kata BCL.

Babak Top 9 Spektakuler Show Indonesian Idol menghadirkan 9 kontestan yang terus menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk bisa lolos ke Grand Final. Mereka yang mendapatkan voting tertinggi akan masuk ke babak Top 8 dan satu orang dengan vote terendah akan tersingkir. Dukungan bisa diberikan melalui vote di Tokopedia atau SMS dengan mengetik nama kontestan ke 95151.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6092 seconds (0.1#10.140)